Pemkot Pasuruan Gelar Jambore Peduli Eks ODGJ

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan menyelenggarakan jambore peduli eks ODGJ pada hari Rabu tanggal 15 Agustus 2018 bertempat di Pendopo Surga Surgi Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Walikota Pasuruan dihadiri Staf Ahli, Kepala OPD, Camat/Lurah Se-Kota, Dokter dan Kepala Puskesmas Se-Kota, Tim CMHN (community mental health nurse) Provinsi Jawa Timur, Kepala Puskesmas Se-Kota, narasumber dari fakultas keperawatan jiwa Universitas Brawijaya Malang, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, para jambore serta undangan lain.

Wali Kota Pasuruan Setiyono berharap Dinas Sosial saling koordinasi dengan dokter yang menangani ODJG. Khususnya untuk menuntaskan program-program penanganan masalah sosial, salah satunya eks ODGJ.

Tim harus mencari akar permasalahannya selanjutnya kita selesaikan secara bertahap dan kita harus memahaminya. Itu tugas bersama. Diharapkan eks ODJG setelah kegiatan ini bisa kembali ke masyarakat dan bisa  komunikasi serta  interaksi dengan yang lain.

“Perasaan minder harus dihilangkan dan harus mempunyai pemikiran sembuh dan normal dan selanjutnya bisa membantu pembangunan Kota Pasuruan. Semoga jambore ini bisa bermanfaat,” ujar Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, saat membuka jambore.

Sumber : Times Indonesia

About pkk

Check Also

Pemkot Pasuruan Unjuk Kebolehan dalam Ajang Apeksi 2018 di Tarakan

Pemerintah Kota Pasuruan unjuk kebolehan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tepatnya dalam Pawai Budaya …