Peringatan Hari Kartini yang Digelar Gabungan Organisasi Wanita Kota Pasuruan

Peringatan Hari Kartini merupakan agenda rutin dan program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan, dilakukan untuk mengenang jasa raden Ajeng Kartini, juga sebagai momentum memotivasi perempuan untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan, khususnya pembangunan di Kota Pasuruan.

Oleh karena itu GOW Kota Pasuruan pada hari Senin tanggal 23 April 2018 menyelenggarakan resepsi dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018. Acara ini digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Pada kesempatan ini hadir Walikota Pasuruan, Setiyono, Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Bahrul Ulum, juga Jajaran Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua GOW Kota Pasuruan beserta jajarannya serta undangan lain.

​“Peringatan Hari Kartini bertujuan sebagai momen untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan Indonesia, sebagai momen memperkuat advokasi dan aksi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan formal dan lebih jauh lagi adalah peningkatan kualitas hidup perempuan, sebagai hari untuk mendorong kesadaran laki-laki untuk aktif terlibat dalam mewujudkan keadilan gender,” ujar Ketua Penyelenggara, Hj Rini W Setiyono.

Sementara, Walikota Pasuruan H. Setiyono dalam sambutannya mengatakan, perjuangan RA Kartini untuk kaum perempuan Indonesia sudah terlaksana dan terwujud karena pada jaman sekarang semua peran wanita di segala bidang cukup besar.

“RA Kartini pada waktu itu berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara, oleh karena itu perjuangannya harus ditanamkan di benak Ibu-ibu. Disamping itu Ibu-ibu harus bisa memilah antara kepentingan umum dengan kepentingan pribadi. Atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu yang selama ini telah membantu pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Kota Pasuruan,” tegasnya.

Sumber : Kabar Pasuruan

About pkk

Check Also

Lomba Cipta Menu Daerah

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, menyelenggarakan Lomba …