PASOEROEAN DJAMAN BIJEN

Festival Pasoeroean Djaman Biyen (PJB) kembali digelar tahun ini oleh Pemerintah Kota Pasuruan, mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 Maret 2018. Acara yang bertemakan jaman dahulu ini, digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-332 Tahun 2018. Mengambil lokasi di sepanjang Jalan Pahlawan, PJB dibuka oleh Walikota Pasuruan pada hari Jum’at siang tanggal 2 Maret 2018, didampingi Ketua DPRD beserta anggota, Wakil Walikota Pasuruan, unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat/Lurah Se-Kota Pasuruan serta seluruh elemen dan komunitas yang ada di Kota.


Usai seremoni pembukaan acara, berupa pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu Rini Setiyono, rombongan pun berkeliling dari stan ke stan. Ada sekitar kurang lebih 90 stan yang diikuti oleh seluruh OPD, komunitas dan berbagai kelompok budaya yang ada di Kota Pasuruan. Seluruh peserta pun berlomba-lomba untuk mempercantik stan mereka dengan berbagai macam aksesori dan properti serta memakai pakaian yang bernuansakan jaman dahulu. Jumlah stan yang ada pun semakin banyak dan bervariatif. Kreasi stan-stan yang tersedia juga lebih semarak. Hal itu dikarenakan di tahun ini stan bagi para peserta, dibebaskan berkreasi dengan model stan yang di inginkan, asal bertemakan jaman dulu.
Menurut Walikota Pasuruan Bapak Drs. H. Setiyono M.Si, pihaknya ingin menjadikan gelaran PJB sebagai even yang menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat, serta menjadi even ikon Kota Pasuruan.


“Untuk itu kami perlu masukan dan kritik serta usulan dari semua pihak. Agar kedepannya, even PJB ini bisa semakin menarik dan semakin baik dari semua segi pelaksanaannya serta punya daya saing terhadap daerah lain. Mari bersama-sama kita bangun Kota Pasuruan untuk kesejahteraan masyarakat.” ujar Bapak Setiyono di sela-sela acara tersebut.

Sumber : Diskominfo Kota Pasuruan

About pkk

Check Also

Lomba Cipta Menu Daerah

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, menyelenggarakan Lomba …