Forum Paud bersama Dinas Perikanan mengajak Masyarakat Makan Ikan

Gemarikan merupakan kepanjangan dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan. Perlunya mengkampanyekan gemarikan ini mulai dari anak Paud, TK, dan  Sekolah Dasar. Melalui gerakan ini diharapakan adanya kesadaran, pelatihan dan pembiasaan, karena memiliki manfaat sangat besar bagi pertumbuhan tubuh. Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan, Hj Rini Widjajati Setiyono menyampaikan acara itu sebagai salah satu upaya mewujudkan peningkatan gemar konsumsi ikan agar tercipta generasi bangsa yang cerdas, sehat dan kuat.

Acara Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dihadiri ratusan PAUD dan bunda PAUD se-Kota Pasuruan. Kegiatan Pemkot Pasuruan melalui Dinas Perikanan, kerja sama dengan Forum PAUD Kota Pasuruan. Turut hadir, Wali Kota Pasuruan, Drs H Setiyono M.Si, Sekda, Drs H Bahrul Ulum MM, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga lainnya yang dilaksanakan di Hutan Kota Sekargadung, Kota Pasuruan, Jumat (19/5)

Wali Kota Pasuruan, Drs H Setiyono M.Si mendukung program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di wilayah Kota Pasuruan. Menurutnya, gerakan itu harus dibarengi dengan pemeliharaan ikan yang dimulai dari Dinas Perikanan. “Kami sangat mendukung penuh dalam proram Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Ke depan agar gerakan ini berjalan maksimal harus di awali dari Dinas Perikanan untuk memelihara ikan. Termasuk juga membentuk kelompok-kelompok di tiap kelurahan untuk peternak ikan. Sehingga, anak-anak usia dini di Kota Pasuruan benar-benar mengkonsumsi ikan,” papar Drs H Setiyono.

About pkk

Check Also

Lomba Cipta Menu Daerah

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, menyelenggarakan Lomba …