Penyuluhan Pola Hidup Sehat Pada Ketua Dasa Wisma

[cmsmasters_row data_padding_bottom=”50″ data_padding_top=”0″ data_bg_parallax_ratio=”0.5″ data_bg_size=”cover” data_bg_attachment=”scroll” data_bg_repeat=”no-repeat” data_bg_position=”top center” data_color=”default” data_bot_style=”default” data_top_style=”default” data_padding_right=”3″ data_padding_left=”3″ data_width=”boxed”][cmsmasters_column data_width=”1/1″][cmsmasters_gallery layout=”gallery” gallery_type=”masonry” gallery_padding=”10″ image_size_gallery=”full” gallery_columns=”4″ gallery_links=”lightbox” animation_delay=”0″]898|http://pkk.pasuruankota.go.id/wp-content/uploads/2017/04/IMG_20170412_103917-150×150.jpg,899|http://pkk.pasuruankota.go.id/wp-content/uploads/2017/04/IMG_20170412_103927-150×150.jpg[/cmsmasters_gallery][/cmsmasters_column][/cmsmasters_row][cmsmasters_row data_padding_bottom=”50″ data_padding_top=”0″ data_bg_parallax_ratio=”0.5″ data_bg_size=”cover” data_bg_attachment=”scroll” data_bg_repeat=”no-repeat” data_bg_position=”top center” data_color=”default” data_bot_style=”default” data_top_style=”default” data_padding_right=”3″ data_padding_left=”3″ data_width=”boxed”][cmsmasters_column data_width=”1/1″][cmsmasters_text animation_delay=”0″]

Kegiatan Penyuluhan Pola Hidup Sehat Pada Ketua Dasa Wisma Se-Kota Pasuruan Tanggal 10,11,12 April 2017. Yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Sekretaris PKK Kota Pasuruan dan Ketua Pokja IV TP PKK Kota Pasuruan. Dalam sambutan ketua TP PKK Kota Pasuruan Ibu Rini Widjajati bahwa sehat merupakan hak setiap individu, agar dapat melakukan segala aktivitas hidup sehari-hari. Hidup sehat dapat dicapai dengan menerapkan perilaku hidup bersih & sehat dalam hidup sehari hari. Untuk itu perlu adanya pembinaan dan penyuluhan yang berkesinambung kepada semua anggota keluarga, agar mereka mau dan mampu atas kesadaran sendiri melaksanakan PHBS.

Hasil pencatatan Kelompok Dasa Wisma dan Posyandu akan menjadi data kelurahan yang selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh instansi terkait/dinas yang membutuhkan, termasuk mempergunakan sebagai data lomba Pelaksana Terbaik PHBS di tatanan Rumah Tangga yang dilombakan setiap tahun dalam kegiatan Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan. Melalui survei PHBS yang dilakukan kader kesehatan pada tahun 2016, jumlah rumah tangga di Kota Pasuruan yang telah menerapkan PHBS dengan 10 indikator baru mencapai 40,27 % dari jumlah rumah tangga yang di survey (9.752 rumah tangga). Padahal target Jawa Timur 50 %yang berarti Kota Pasuruan masih belum mencapai target tersebut.

Untuk itulah pada hari ini sampai dengan 2 (dua) hari mendatang, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TP PKK Kota Pasuruan mengadakan kegiatan ini dengan tujuan :

  1. Meningkatkan pengetahuan Ketua Dasa Wisma tentang Polah Hidup Sehat.
  2. Meningkatkan peran serta Ketua Dasa Wisma dalam pembinaan Pola Hidup Sehat di lingkunganya.
  3. Memperkuat gerakan masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat di rumah tangga, sehingga tercapai peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Untuk Dasa Wisma dituntut berperan aktif mendukung keberdayaan masyarakat dalam medayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, Fokus kegiatan GERMAS di tahun 2017 antara lain :

  1. Budayakan Makan sayur & buah setiap hari.
  2. Lakukan Aktifitas Fisik minimal 30 menit perhari.
  3. Lakukan chek Kesehatan secara berkala.

 

[/cmsmasters_text][/cmsmasters_column][/cmsmasters_row]

About pkk

Check Also

Lomba Cipta Menu Daerah

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, menyelenggarakan Lomba …